4 Tips Membeli Mobil dengan Cara Tunai Keras

Posted on

Kendaraan telah menjadi kebutuhan di masa kini. Terlebih, untuk sebagian orang yang sering bepergian jarak jauh. Jika pergi beramai-ramai, penggunaan mobil pribadi lebih nyaman dan hemat dibandingkan menggunakan kendaraan umum, seperti bus atau kereta api. Selain itu, mobil juga dapat melindungi penumpang dari terpaan cuaca. Mobil pun tidak harus dibeli dalam keadaan baru. Mobil bekas pun bisa menjadi pilihan.

Sudah mengidam-idamkan mobil sejak lama, tetapi belum bisa membelinya karena beberapa faktor? Tak perlu khawatir. Ada beberapa cara membeli mobil dengan tunai keras yang bisa Anda coba. 

  1. Tentukan bujet dan jenis mobil yang dibutuhkan

Tentukan jenis mobil yang dibutuhkan dengan mempelajari kelebihan dan kekurangannya. Jangan sampai salah dan memilih mobil yang berkualitas rendah atau memiliki kelebihan fitur yang kurang diperlukan. Terlebih, ingat bahwa Anda membelinya secara tunai keras sehingga dibutuhkan perencanaan yang matang. Targetkan pula berapa dana yang akan dikeluarkan untuk mobil tersebut.

  1. Lakukan survei dan pengumpulan informasi

Bagi pemula, tentunya membutuhkan banyak informasi sebelum membeli mobil. Belum lagi, harga mobil yang sangat tinggi tidak bisa dibayar secara gegabah. Lakukan survei dengan mengecek harga mobil yang sedang ada di pasaran. Tak hanya itu, pastikan Anda juga mencari tahu biaya perawatan rutin ketika sudah memiliki mobil nantinya.

Untuk pencarian informasi, bisa dilakukan dengan mengunjungi situs-situs tepercaya di internet. Cari tahu berbagai informasi tak hanya dalam bahasa Indonesia, tetapi juga bahasa asing seperti bahasa Inggris. Selain itu, Anda juga bisa berkunjung ke pameran-pameran mobil yang sedang berlangsung di daerah terdekat. Ketahui pula nilai jualnya di pasaran jika suatu saat mobil dijual bekas.

  1. Booking fee

Cara membeli mobil selanjutnya adalah membayar booking fee. Booking fee tidak selalu menandakan uang muka untuk cicilan. Bagi Anda yang ingin membeli mobil secara tunai keras, booking fee bisa menjadi penanda keseriusan seorang pembeli untuk membayar mobil yang dipilih.

  1. Kumpulkan dana untuk membeli mobil

Ada banyak cara untuk mengumpulkan dana pembelian mobil. Misalnya dengan rutin menabung secara berkala. Nominal tabungan bisa ditentukan setiap hari, minggu, atau bahkan bulan.

Selain itu, Anda juga dapat melakukan investasi di qazwa.id. Qazwa merupakan solusi tepat untuk investor yang menginginkan keuntungan hanya dengan pengeluaran yang terjangkau. Mulai dari Rp5.000, Anda sudah bisa berinvestasi halal dan berpotensi memperoleh keuntungan hingga 24% dalam kurun waktu 1 tahun.

Itulah beberapa cara membeli mobil dengan cash keras yang bisa Anda jalankan. Jika belum siap, janganlah terburu-buru membeli mobil agar tak kecewa atau merasa rugi. Nah, ada Qazwa yang siap membantu Anda berinvestasi dengan mudah, aman, dan terjangkau. Yuk, mulai hijrah finansial bersama Qazwa melalui pembiayaan syariah agar hidup menjadi lebih berkah!

Leave a Reply

Your email address will not be published.