Tips Memilih VPS Indonesia Terbaik untuk Website Anda

Posted on

Salah satu layanan pada website untuk tempat penyimpanan data adalah dengan menggunakan VPS Indonesia. Adanya  VPS murah Indonesia memberikan manfaat dari segi kesuksesan bisnis lewat website.

Banyak VPS yang memberikan harga murah. Namun, pastikan untuk memilih layanan dari Niagahoster hosting karena semua kelebihannya dapat mendukung kesuksesan bisnis. Berikut akan dijelaskan bagaimana memilih layanan VPS yang terbaik untuk website Anda.

Apa Itu VPS?

VPS atau Virtual Private Server adalah hosting yang berguna untuk menyimpan seluruh database website dalam bentuk server virtual yang memiliki kapasitas yang besar.

Tiap mesinnya melayani OS dan aplikasi secara privat sehingga user dapat mengelolanya secara mandiri.

Tips Memilih Layanan VPS

Berikut adalah beberapa tips memilih VPS terbaik.

1. Ketahui Kebutuhan Website

Tips pertama untuk memilih layanan VPS Indonesia yaitu dari segi kebutuhan website. Kenalilah dahulu website apa yang ingin Anda buat. Hal ini penting agar bisa mendapatkan kapasitas yang sesuai dengan website.

Jadi, jika website Anda membutuhkan banyak resource karena banyaknya trafik pengunjung, maka lebih baik menggunakan VPS dengan space dan bandwidth yang lebih besar. Tujuannya adalah untuk menampung kebutuhan website Anda.

Jadi, harga yang murah bukan menjadi prioritas utama dalam memilih layanan VPS yang terbaik.

2. Pakai Teknologi yang Digunakan

Tips kedua adalah dengan melihat penawaran VPS dari layanan hosting. Perhatikan apakah penyedia layanan sudah menggunakan teknologi yang baru. Hal ini penting agar situs yang dibuat dapat menyediakan fitur terbaru sehingga kinerjanya menjadi lebih baik lagi.

Pengelolaan dengan teknologi yang baru juga diperlukan karena akan mempermudah pemilik website.

3. Pakai Layanan Support yang Sudah Ada

Berikutnya adalah dengan melihat layanan yang diberikan oleh penyedia hosting. Setiap memilih VPS, tentukan terlebih dahulu nama perusahaan dari pemberi VPS dan lakukan riset apa saja yang Anda dapatkan ketika berlangganan VPS.

Lihat apakah ada layanan support yang diberikan selama 24 jam penuh untuk membuat Anda dapat menghubunginya kapan saja ketika ada masalah pada website. CS atau Customer Support ini harus ada agar bisa dibilang profesional.

4. Berapa Besar Traffic yang Dipakai

Traffic atau lalu lintas pengunjung juga berpengaruh terhadap pertimbangan pemilihan VPS. Semakin tinggi trafficnya, maka website membutuhkan kapasitas yang lebih besar untuk menampungnya sehingga bekerja lebih cepat dalam hal loading.

5. Ketersediaan Fitur Backup

Fitur backup adalah pencadangan data yang diperlukan agar menyelamatkan data hilang karena error atau tidak sengaja terhapus. Jadi, setiap pemilik website wajib punya fasilitas ini guna memaksimalkan pengelolaan website dan keberlangsungan bisnis Anda.

6. Kualitas Hardware

Hardware adalah perangkat keras yang punya kontribusi dalam membantu VPS memiliki performa yang lebih baik. Contohnya adalah prosesor canggih, server mumpuni seperti Supermicro, SSD besar, dsb. Semua itu juga penting untuk diperhatikan.

7. Keamanan Data

Tips memilih VPS selanjutnya adalah melihat keamanan data yang ditawarkan. Setelah mendapatkannya, biasanya ada fitur untuk keamanan website yang akan diberikan. Lihat apa saja fiturnya dan apakah efektif untuk memberikan keamanan.

8. Harga

Tips memilih VPS yang terakhir adalah mempertimbangkan dari segi harga. Konsumen pasti tidak ingin membeli VPS dengan harga yang tinggi karena juga memikirkan untung ruginya terutama dalam dunia bisnis.

Jadi, yakinkan jasa layanan VPS yang digunakan memiliki harga yang terjangkau namun tetap berkualitas.

Kesimpulan

Itulah tips memilih VPS yang perlu dipertimbangkan. Untuk mendapatkan VPS dengan layanan terbaik dan memenuhi kriteria di atas, pakailah layanan dari Niagahoster.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.